Daftar Makanan Khas Jogja Enak dan Lezat

Makanan Khas - Tidak lengkap jika mengunjungi suatu daerah tanpa menimati kuliner asli daerah tersebut. Apalagi jika anda sedang berwisata di daerah istimewa yogyakarta, pasalnya daerah yang satu ini memiliki banyak makanan khas yang sangat enak dan wajib anda coba. Jogja bukan hanya mempunyai wisata yang sangat terkenal akan keindahannya, kota ini juga terdapat makanan yang memiliki cita rasa khas yang enak dengan identik manis dan nikmat.

Makanan khas jogja bukan hanya menarik perhatian wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun sangat menyukainya. Tak heran jika adanya waktu liburan ataupun tidak, kota jogja banyak sekali pengunjung yang datang di daerah ini. Untuk referensi bagi anda yang belum mengetahui apa saja makanan khas dari yogyakarta, silahkan simak beberapa kuliner asli jogja dibawah ini.

Makanan Khas Asli Jogja

Gudeg Khas Jogja

Gudeg Khas Jogja


Makanan yang paling sangat terkenal di jogja yaitu gudeg, untuk makanan yang satu ini pasti anda juga sudah tidak asing lagi ditelinga. Mungkin saja juga sekarang sudah banyak tersedia di daerah anda. Tetapi apakah anda sudah pernah mencicipi gudeg asli jogja, jika belum rasa dari gudeg khas kota ini sangatlah enak dan mungkin berbeda dengan gudeg yang tersedia di daerah anda masing-masing.

Untuk menikmati makanan yang satu ini, anda jika berkunjung dijogja sangatlah gampang untuk menemukannya, pasalnya hampir disetiap warung makan pasti menyediakan kuliner tersebut. Gudeg juga tersedia dalam bentuk kering yang bisa anda jadikan oleh-oleh buat keluarga dirumah agar dapat menikmatinya juga.
Soto Sulung

Soto Sulung

Dari nama kuliner yang satu ini memang berbeda dengan soto yang tersedia didaerah anda. rasa dari soto sulung memeng sangat enak dan tentunya menggugah selera makan kita. Soto ini terbuat dari bahan seperti jeroan, daging sapi, potongan telur rebus dan tentunya akan terdapat perasan jeruk nipis yang memiliki cita rasanya. Kuliner ini bisa anda temukan didaerah dekat stasiun tugu yogyakarta.
Geplak

Geplak

Kuliner tersebut merupakan cemilan atau jajanan khas daerah jogja, makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh jika anda sedang berwisata. Untuk mendapatkannya juga sangat gampang dan hampir tersedia ditempat wisata yang nantinya anda kunjungi dijogja. Geplak sendiri aslinya terbuat dari daging kelapa yang dicampur dengan gula dan nantinya akan terlihat menarik karena geplak memiliki berbagai aneka warna-warni.
Yangko

Yangko

Makanan khas satu ini terbuat dari bahan tepung beras yang memiliki ciri khas sangat manis dan juga sangat keyal bentuknya kotak. Menurut kami yanko oleh-oleh jajanan wajib yang harus anda bawa pulang jika sedang berwisata di jogja, karena cemilan yang satu ini sangat enak dan legit dan bisa anda manikmatinya saat perjalanan pulang atau untuk dibagikan ke keluarga dirumah.
Bakpia

Bakpia

Kuliner tersebut adalah makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu dan nantinya didalamnya terdapat isi seperti kacang ijo yang proses pembuatanya yaitu dengan cara dipanggang. Untuk saat ini bakpia banyak tersedia berbagai varian isi yang diantaranya terdapat isi coklat, durian, keju, kumbu hitam dan masih banyak lainnya.

Cemilan atau jajanan yang sangat spesial bagi yogyakarta yaitu bakpia, banyak sekali wisatawan yang berkunjung di jogja pasti jika akan pulang kedaerahnya masing-masing selalu menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh yang satu ini. Untuk mendapatkannya juga sangatlah gampang, karena hampir disetiap toko oleh-oleh di derah jogja menyediakan makanan tersebut.


Mungkin itu saja Datar Makanan Khas Yogyakarta yang dapat kami berikan sebagai referensi anda untuk dapat menikmati kuliner asli daerah tersebut. Sebenarnya masih banyak kuliner asli daerah tersebut yang belum kami sebutkan diatas. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkannya. Untuk makanan khas daerah lainnya bisa anda temukan disitus ini pada laman yang sudah disediakan.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda