Daftar Makanan Khas Bogor Spesial dan Enak

Makanan Khas - Kota ini bukan hanya terkenal dengan wisatanya yang begitu indah kota ini juga banyak sekali makanan khas yang di miliki. Sehingga jika anda sedang berlibur didaerah tersebut sebaiknya selalu mementingkan terlebih dahulu kuliner asli daerah yang satu ini. Pasalnya makanan asli bogor terkenal sangat enak-enak dan tentunya unik dan jarang di temukan di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Makanan asli bogor sangat gampang kita jumpai jika anda sedang berada dikota tersebut. Untuk itu jika saat ini anda sedang bingung apa saja kuliner asli daerah tersebut, kami pada kesempatan kali ini akan berbagi informasi apa saja kuliner yag wajib anda coba untuk itu silahkan simak daftar makanan khas bogor sebagai berikut.

Makanan Khas Asli Bogor

Mie Glosor

Mie Glosor

Kuliner asli bogor yang pertama yaitu mie glosor, makanan ini biasanya dipadukan dengan tampahan sambal kacang dan kerupuk dan lainnya. Untuk bahan yang digunakan untuk membuat mie glosor yakni dengan tepung singkong dan kunyit sebagai campurannya. Rasa yang dihasilkan mie glosor sangatlah enak dan tentunya mie ini memiliki cita rasa tersendiri jika dibandingkan dengan mie pada umumnya.
Roti Unyil

Roti Unyil

Selanjutnya untuk kuliner yang kedua yaitu roti unyil, roti yang satu ini memiliki nama yang begitu unik yaitu unyil. Sebenarnya kata unyil adalah arti dari bentuk roti tersebut kecil. Sehingga anda bisa menikmatinya dengan sekali suap dan rasa yang dihasilkan sangat nikmat sob. Jadi jika anda pergi ke bogor alangkah baiknya untuk membelinya untuk oleh-oleh ataupun cemilan.
Gepuk Karuhun

Gepuk Karuhun

Sedangkan untuk kuliner yang ketiga ini adalah makanan yang sudah ada sejak dahulu. Dari nama makanan tersebut juga sudah mempunyai arti karuhun yaitu leluhur. Biasanya masyakat bogor banyak yang menyebutkan nama makanan tersebut empal namun untuk proses pengolahannya berbeda.
Asinan Bogor

Asinan Bogor

Kuliner khas lainnya yang di miliki daerah bogor yaitu asinan. Mungkin asinan di daerah anda juga sudah ada, tetapi asinan dari bogor memiliki cita rasa yang cukup berbeda dengan asinan pada umumnya. Untuk proses pembuatannya yaitu dengan cara diasinkan dengan garam dan diasamkan dengan cuka. Hal inilah yang natinya rasa yang di miliki asinan bogor sangat enak dengan ciri khasnya.
Toge Goreng

Toge Goreng

Untuk kuliner yang terakhir yaitu toge goreng, makanan tersebut sebenarnya untuk proses pembuatannya yaitu dengan cara direbus bukan digoreng. kombinasi dari makanan yang satu ini dengan menggunakan mie kuning, tahu goreng dan juga ketupat. Rasa yang dihasilkan pun sangat nikmat dan tentunya makanan ini banyak memilki kasiat dikarenakan toge sangat baik untuk kesuburan pada pria.


Mungkin itu saja yang bisa kami bahas tentang daftar makanan khas bogor, sebetulnya masih banyak kuliner asli bogor yang belum kami sebutkan diatas. Silahkan dicoba jika anda sedang berwisata ataupun hanya sekedar mampir di daerah bogor. karena sangat disayangkan jika tidak mencici makanan yang ada diatas. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda