Daftar Makanan Khas Bandung Yang Perlu Di Coba

Makanan Khas - Mancari kota untuk berwisata kuliner yang beraneka ragam, mungkin Bandung bisa dijadikan alternatif terbaik untuk dikunjungi. Pasalnya kuliner asli daerah tersebut sangat banyak jenisnya. Untuk itu silahkan datang ke kota bandung, kerena tempat tersebut adalah surganya kuliner enak dan menggoda selera.

Untuk referensi anda, jika belum tahu apa saja kuliner asli dari bandung, jangan kawatir karena kami dibawah sudah menyediakan berbagai makanan khas dari daerah tersebut. Makanan dibawah ini wajib anda nikmati ataupun bisa dijadikan oleh-oleh ketika berwisata didaerah kota bandung. Lebih lengkapnya silahkan lihat daftar makanannya sebagai berikut.

Peuyeum

Peuyeum

Makanan yang satu ini adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong yang sudah difermentasikan dengan ragi. Untuk mendapatkan makanan tersebut banyak tersedia diberbagai penjual yang ada di pinggir jalan raya sekitar daerah bandung yang nantinya anda bisa lihat dengan cara digantung.

Untuk rasa dari peuyeum sendiri terbilang sangat lezat dan enak dengan ciri khasnya. Harga yang dibandrolnya juga relatif sangat murah dan bisa anda membeli untuk oleh-oleh. pasalnya makanan tersebut mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.
Surabi

Surabi

Makanan khas lainnya dari bandung yaitu surabi, kuliner yang dibuat dengan bahan dasar tepung beras dengan tambahan cairan gula merah yang dalam proses pembuatannya terbilang unik yakni dengan cara dibakar diatas tungku. Proses tersebut yang nantinya akan membuat rasa yang dihasilkan terbilang enak dan memiliki cita rasa khas.

Memang pada dasarnya untuk saat ini kuliner surabi sudah banyak orang yang memodifikasinya berbagai macam, yang diantaranya yaitu dipadukan dengan coklat, keju dan lainnya. Tetapi untuk cita rasanya sendiri tidak berbeda jauh dengan surabi pada umumnya.
Cireng

cireng

Sedangkan untuk kuliner yang satu ini memang sekarang banyak tersedia diberbagai daerah bukan hanya dibandung saja. Tetapi cireng adalah makanan asli dari daearah bandung dan tentunya rasa yang dihasilkan cireng asli bandung akan sedikit berbeda dengan cireng yang sudah banyak tersedia diberbagai kota anda.

Untuk bahan yang digunakan cireng sendiri yakni dengan bahan utama aci yang nantinya digoreng. Tetapi untuk saat ini, cireng semakin banyak perubahan yang tersedia berbagai macam isi diantaranya abon, daging, keju dan masih banyak lainnya. Jadi silahkan dicoba ketika anda berada dibandung.
Batagor

Batagor

Jajanan asli bandung yang satu ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, makanan tersebut banyak kita temui diberbagai daerah. Walaupun batagor sudah banyak kita dijumpai di lingkungan tempat tinggal anda. Tapi batagor asli bandung memiliki rasa yang khas dan tentunya sedikit berbeda dengan batagor yang ada di kota anda.

Dikarenakan kuliner asli bandung yang satu ini terbuat dari tahu yang terbalut dengan adonan tepung ikan tenggiri dan natinya akan dipadukan dengan dengan saus kacang yang membuat rasa batagor bandung terbilang sangat enak dan istimewa. Jika anda pergi ke kota bandung sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk menikmati kuliner batagor terlebih dahulu.
Seblak

Seblak

Makanan yang satu ini memang sedang menjadi primadona para pecinta kuliner, hal tersebut dikarenakan rasa yang dihasilkan seblak memiliki cita rasa tersendiri yakni sangat pedas. Untuk saat ini seblak banyak tersedia berbagai varian yakni terdapat seblak ceker dan juga tahu dan masih banyak kerasi lainnya. Untuk mendapatkan makanan yang satu ini terbilang sangat gampang dan banyak kita temui diberbagai tempat tongkrongan di kota bandung.


Mungkin itu saja yang bisa kami berikan tentang daftar makanan khas bandung, sebenarnya masih banyak kuliner asli bandung lainnya yang belum kami bahas diatas. Mungkin dilain waktu artikel ini akan kami lengkapi secar detail tentang kuliner asli bandung. Untuk itu sebaiknya makanan yang ada diatas siahkan dicoba terlebih dahulu jika anda sedang mengunjungi daerah bandung. Semoga pembahasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi kuliner.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda