Daftar Makanan Khas Banyuwangi Enak dan Lezat

Makanan Khas - Salah satu kuliner yang memilki cita rasa yang begitu khas yaitu terletak di daerah banyuwangi. Dikarenakan daerah tersebut bukan hanya kotanya yang indah dan banyak tempat wisatanya tetapi kuliner asli daerah tersebut juga sangat populer akan kenikmatan yang dihasilkannya.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang ketika datang ke kota ini selalu mendahulukan untuk menikmati kuliner khasnya, pasalnya kuliner asli daerah ini tidak kalah enak dengan daerah lain yang ada di tanah air Indonesia.

Untuk itu jika anda saat ini belum mengetahui apa saja daftar kuliner asli banyuwangi, kami dibawah akan membantu anda untuk mengetahui beberapa makanan khas banyuwangi yang wajib anda coba jika berkunjung di kota ini. Jadi silahkan simak diantaranya sebagai berikut.

Makanan Khas Asli Banyuwangi

Sego cawuk

Sego Cawuk

Kuliner dari banyuwangi ini wajib anda coba, karena bukan hanya namanya yang sangat unik makanan ini memilki cita rasa khas sekali daerah banyuwangi. Sego cawuk yaitu makanan nasi dengan kuah yang nantinya ada tambahan parutan kelapa.

Nikmatnya sego cawuk sudah tidak rahasia lagi, karena sudah banyak wisatawan yang menyukainya dan sudah sangat populer baik masayarakat di banyuwangi ataupun masyarakat daerah lain.

Untuk menikmati kuliner ini biasanya dipadukan dengan dendeng, pepes ikan, telur dan masih banyak lainnya. Untuk itu jika anda berkunjung silahkan nikmati makanan sego cawuk terlebih dahulu sebelum mencicipi kuliner lainnya di banyuwangi.
Kue Bagiak

Kue Bagiak

Sedangkan untuk makanan yang satu ini cocok untuk cemilan ataupun dapat anda gunakan untuk oleh-oleh keluarga dirumah. Kuliner ini juga memiliki rasa khas banyuwangi yaitu enak dan lezat.
Untuk menikmati kue ini sangat nikmat jika dimakannya dalam keadaan santai sperti sedang berkumpung keluarga tercinta atau sedang beadang sambil menonton tv.
Pecel Rawon

Pecel Rawon

Dari namanya kuliner ini sudah dibayangkan memilki rasa yang sangat enak tentunya, karena makanan rawon juga sudah memiliki rasa yang enak apalagi jika rawon tersebut disandingkan dengan pecel, sangat menggugah selera banget.

Makanan ini adalah satu porsi pecel dengan adanya tambahan daging empal yang nantinya akan di beri bumbu kacang dan kuah hitam. Baru dibanyangkan saja sudah mengguah selera, apa lagi jika memakannya.
Rujak Soto

Rujak Soto

Nama makanan sangat unik dan juga sangat membuat penasaran tentunya untuk menikmatinya. Kuliner tersebut sangat populer dan juga banyak sekali peminatnya. Hal yang sangat membuat penasaran yaitu dari makanan ini diantaranya yaitu paduan rujak dengan soto.

Untuk menikmatinya yaitu dengan cara rujak sayur dengan paduan siraman kuah soto babat. memang terlihat cukup unik, tetapi untuk rasa yang dihasilkan sangatlah enak banget. Jadi silahkan anda coba sendiri jika ingin lebih tau pasti akan rasa yang dihasilkan makanan yang satu ini.


Mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan tentang daftar makanan khas banyuwangi, sebetulnya masih banyak kuliner asli dari daerah tersebut. Semoga artikel diatas bermanfaat dan berguna buat anda yang sedang kebingungan tentang makanan khas bunyuwangi.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda