Daftar Makanan Khas Surabaya Enak dan Lezat

Makanan Khas - Salah satu kota besar yang ada di indonesia ini memang banyak memiliki pesona bukan hanya dari sejarahnya tapi banyak pesona lain yang diantaranya dari keindahan kotanya serta kuliner ciri khas daerah tersebut. Makanan khas yang di miliki daerah surabaya memang beraneka ragam dan tentu sangat enak. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke kota tersebut selalu menyempatkan diri untuk menikmati kuliner asli kota tersebut.

Untuk referensi bagi anda yang belum mengetahui macam-macam jenis kuliner yang ada di surabaya, kami akan bagikan beberapa makanan yang wajib anda coba jika sedang berkunjung dikota tersebut. Makanan yang ada dibawah ini adalah makanan khas yang sudah sangat terkenal dengan memiliki rasa yang spesial jadi silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Makanan Khas Asli Surabaya

Rawon Setan

Rawon Setan

Makanan yang satu ini memiliki nama yang cukup unik dan tentu rasanya juga enak. walaupun terdengar sangat extrim, makanan tersebut sangat banyak penggemarnya. Pasalnya rasa yang dihasilkan dari bahan yang lengkap yang terdiri dari bahan utama yakni bumbu keluak yang nantinya akan memberikan warna khas hitam sebagai ciri khas bumbu tersebut. jika anda penasaran dan ingin mencobanya silahkan datang langsung ke kota surabaya.
Lontong Balap

Lontong Balap

Sedangkan untuk makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat surabaya, pasalnya makanan tersebut adalah makanan khas asli dari daerah tersebut. Rasa dari lontong balap memiliki cita rasa yang nikmat dikarenakan untuk bahan yang digunakan pun beraneka ragam diantaranya tahu goreng, tauge, lentho, kecap, sambal dan tentunya lontong.

Jika anda sedang berkunjung di surabaya, alngkah baiknya untuk mencici olehan tersebut. untuk menjumpai makanan yang satu ini sangat gampang karena lontong balap banyak tersedia diberbagai pelosok kota surabaya.
Tahu Campur

Tahu Campur

Nama olahan yang satu ini memang terdengar biasa, tapi jangan salah tahu campur asal surabaya memiliki cita rasa yang begitu enak dan spesial. dikarenakan makanan tersebut memiliki bahan yang digunakan diantaranya yaitu daging sapi, kikil, lontong, perkedel singkong, mie kuning, tauge dan tentunya tahu. gimana sob, sangat lengkap bukan isi dari kuliner tersebut.
Sate Klopo

Sate Klopo

Untuk yang satu ini adalah makanan yang wajib anda coba jika sedang berada didaerah surabaya. Mungkin untuk anda sudah pernah menikmati kuliner sate, tetapi apakah pernah menikmati sate klopo khas surabaya. Untuk bahan yang digunakan sate klopo yakni dengan menggunakan daging sapi yang nantinya akan dilumuri parutan kelapa. Tetapi semakin berkembangnya kuliner saat ini, sate klopo sekarang bisa anda temukan dari ste klopo dengan bahan seperti daging ayam, usus, udang dan juga sumsum.

Terlihat sangat menggiurkan untuk dinikmati bukan, Rasa sate klopo memang sangat enak dan juga pastinya berbeda dengan sate pada umumnya. keistimewaan lainnya yang dimiliki sate klopo yaitu terdapat taburan serundeng yang akan membuat cita rasa lebih enak, untuk menikmatinya anda bisa padukan dengan nasi ataupun lontong.


Itulah Makanan khas dari suarabaya yang bisa kami sampaikan kepada anda, sebenarnya masih banyak lagi kuliner dari daerah tersebut yang belum kami bahas diatas, mungkin dilain hari akan saya perbaharui untuk lebih lengkapnya. Makanan khas dari surabaya diatas dapat dijadikan wisata kuliner jika anda sedang berkunjung di kota tersebut. Silahkan dicoba biar tidak penasaran dengan keunikan dan rasa yang begitu enak dari makanan tersebut.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda