Daftar Makanan Khas Malang Yang Enak dan Lezat

Makanan Khas - Salah satu kota besar yang ada di Indonesia ini, bukan hanya memiliki keindahan kota yang sudah sangat terkenal dan terkenal dengan buah apel khasnya. Malang juga adalah kota yang sangat terkenal dengan kuliner yang sangat menggugah selera yang wajib anda coba disaat sedang berkunjung di daerah tersebut. Cita rasa kuliner asli malang sangat enak tentunya juga sangat populer dan banyak yang menyukainya.

Untuk mendapatkan kuliner asli malang sangatlah mudah karena hampir dipelosok kota malang anda bisa menemukannya. Kota malang sangat banyak memiliki kuliner yang bisa anda nikmati. Untuk detail berbagai kuliner khas malang, pada kesempatan kali ini kami sudah menyediakan daftarnya yang ada dibawah, jadi silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Makanan Khas Asli Malang

Rawon

Rawon

Makanan khas malang yang pertama yaitu rawon, untuk menjumpai kuliner yang satu ini sebenernya sudah banyak tersedia di berbagai daerah lain. Tetapi untuk rawon asli malang sendiri memiliki cita rasa khas dikarenakan sudah menggunakan bahan dasar daging sapi dan sudah dilengkapi bumbu yang cukup lengkap yang diantaranya bawang putih, bawang merah, kunyit, lengkuas, serai, cabe, ketumbar dan juga minyak nabati. Hal inilah yang mebuat rawon khas malang memiliki rasa enak dan lezat.
Orem-Orem

Orem - Orem

Untuk makanan khas yang kedua yaitu orem-orem, kuliner yang kali ini yaitu terbuat dari ketupat dengan paduan daging ayam yang di masak dengan kuah santan. Rasa yang dihasilkan makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang cukup pedas. untuk membuat rasanya semakin enak biasanya ada tambahan seperti kecap dan tambahan sambal dalam penyajiannya.
Cwie Mie

Cwie Mie

Sedangkan untuk kuliner khas malang yang ketiga yaitu cwie mie. Makanan yang ini sebenarnya mirip dengan mie ayam pada umumnya, hal yang membedakan mie ayam dengan cwie mie yaitu untuk ayamnya di hancurkan seperti abon. dari keunikan tersebut membuat kuliner ini sangat banyak digemari masyarakat malang pada umumnya. Jadi jika anda sedang berkunjung di daerah malang alangkah baiknya untuk mencici cwie mie terlebih dahulu. 
Bakso Bakar

Bakso Bakar

Kuliner bakso memang sangat banyak kita jumpai diberbagai daerah yang ada di indonesia. tetapi hal yang membedakan bakso dari malang yaitu dengan cara proses pembuatannya dengan cara di bakar berbeda dengan daerah lain bukan. Bahan yang digunakan untuk membuat bakso bakar malang yaitu dengan daging sapi. rasanya juga sangat enak dan wajib anda coba. 
Sego Goreng Mawut

Sego Goreng Mawut

Untuk khususnya warga malang mungkin sudah tidak asing dengan makanan yang kali ini. Mungkin namanya terdengar sedikit sangat unik yakni mawut, dalam bahasa jawa arti nama mawut yaitu berantakan. Tetapi untuk rasa yang dihasilkan makanan yang satu ini sangat enak dan juga akan membuat anda ketgihan untuk menikmatinya tentunya.

Untuk dapat menikmati nasi goreng mawut sangatlah mudah jika anda sedang berada di kota malang. karena sekarang sudah banyak penjual di berbagai pelosok kota malang dan jika bingung daerahnya silahkan anda berkunjung di alun-alun malang pasti anda akan menemukannya.


Mugkin itu saja rekomendasi dari kami untuk daftar makanan khas malang, sebenarnya masih banyak tersedia makanan asli daei daerah malang. Mungkin lain waktu akan kami berikan secara lengkap untuk menambahi kekurangan yang ada diatas. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang kuliner khas daerah malang.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda