Daftar Makanan Khas Padang Enak an Lezat

Makanan Khas - Kuliner asli daerah tersebut memang sudah sangat tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hampir disetiap daerah terdapat makanan khas daerah tersebut, karena bukan hanya masyarakat daerah padang yang menyukainya tetapi hampir masyarakat yang ada di semua dearah juga menggemarinya. Rasa dari makanan asli padang memang sangat kental dengan cita rasanya dan hampir berbeda dengan makanan setiap daerah pada umumnya.

Rasa enak dan lezat dari makanan padang memang sudah tidak rahasia lagi, hampir semua penjuru indonesia sudah tau akan rasa kuliner yang satu ini bahkan makanan khas daerah tersebut sudah sangat mendunia dan terkenal diberbagai penjuru dunia. Nah jika anda sampai dengan detik ini belum pernah menikmati kuliner asli padang, silahkan mencicipinya terlebih dahulu diwarung makanan padang didaerah anda juga pastinya ada.

Untuk referensi bagi anda yang masih bingung apa saja makanan asli padang yang sangat terkenal enak dan lezatnya. Kami pada kesempatan kali ini akan sedikit berbagi kuliner khas padang yang wajib anda coba. Tetapi untuk menikmati makanan asli padang yang benar-benar memiliki cita rasa asli daerah tersebut sebaiknya silahkan berkunjung ke kota padang. Untuk lebih lengkapnya inilah detail daftar makanan khas padang diantaranya sebagai berikut.

Makanan Khas Asli Padang

Sate Padang

Sate Padang

Untuk kuliner yang satu ii memang sangat terkenal dengan enaknya, pasalnya sate asli padang sangat berbeda dengan sate pada umumnya yang anda sudah nikmati. Hal inilah yang membuat daya tarik tersendiri, pasalnya bumbu dan bahan yang digunakan untuk sate padang menggunakan daging sapi dan nantinya dipadukan dengan bumbu khas padang yang bertujuan sebagai saus yang ada diatas sate yang disajikan.

Bumbu spesial tersebut bisa juga disebut dengan bumbu kuning yang terbuat dari tepung beras yang nantinya dicampur dengan kaldu jeroan pedas, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas akar, ketumbar, bubuk kari dan juga garam. Untuk saat ini sate padang sudah tersedia baukan hanya menggunakan daging sapi saja, karena sekarang tersedia dengan bahan daging ayam dan juga kambing. Untuk mendapatkannya juga terbilang sangat gampang jika anda ada daiarah tersebut. gimana sob apakah tertarik untuk menikmatinya.
Teh Talua

Teh Talua

Makanan yang kedua yakni teh talua, kuliner yang satu ini sangat banyak peminatnya dan juga sangat populer. Pasalnya untuk makanan yang satu ini baiasanya hampir tersedia di beragai warung makanan padang menyediakannya. Untuk kuliner yang satu ini memang sangat nyentrik dan unik karena untuk proses penyajiannya dicampur dengan kuning telur ayam ataupun bebek dan juga nantinya terdapat bahan seperti gula dan perasan jeruk nipis yang akan menggugah selera untuk menikmatiya.
Gulai Itiak

Gulai Itiak


Gulai yang satu ini adalah makanan yang menggunakan bahan utama bebek atau itik. Kuliner satu ini sangat populer diberbagai penjuru bahkan sudah mendunia. Proses pembuatan makanan yang satu ini yaitu dengan cara memotong daging bebek secara tipis-tipis yang selanjutnya akan dimasak dengan bumbu yang cukup komplit diantaranya laos, cabe kriting, jahe dan juga kunyit. Rasa yang dihasilkan kuliner Gulai itiak akan terasa pedas dan nantinya akan mempunyai warna kehijauan.
Rendang

Rendang


Kuliner yang sangat terkenal yang memiliki rsa begitu enak dan merupakan makanan khas kebanggaan kota padang dan juga Indonesia tentunya. Makanan yang satu ini bukan hanya terkenal di negri kita saja, melaikan makanan tersebut sudah terkenal di kancah internasional. Istimewanya lagi kuliner padang ini merupakan makanan paling enak di dunia menurut versi CNN.

Kuliner yang terbuat dari bahan utama daging sapi ini dengan dimasak dengan kuah bumbu santan khas padang. membuat rasa yang dihasilkan sangat enak dan tentunya sangat menggugah selera. Jadi jika anda sedang berkunjung di kota padang, hal yang paling wajib yaitu silahkan untuk menikmati makanan tersebut terlebih dahulu sebelum beraktifitas lainnya.


Demikianlah dari beberapa daftar makanan khas padang yang wajib anda coba, sebenarnya masih banyak makanan khas dari daerah tersebut yang belum kami sebutkan diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi kuliner asli padang.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda