Daftar Makanan Khas Solo Enak dan Lezat

Makanan Khas - Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi daftar makanan khas asli solo, kota ini memang sangat terkenal dengan berbagai kulinernya yang sangat enak. Kuliner asli solo tentunya memiliki cita rasa khas dari daerah tersebut yang terbilang lezat.

Kota solo bukan hanya terdapat kulinernya yang enak, tetapi kota solo juga banyak memiliki tempat wisata yang bagus dan sudah terkenal. Sehingga banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke kota ini.

Untuk itu jika anda sedang berlibur di kota solo sabaiknya luangkanlah waktu untuk menikmati kuliner asli daerah tersebut. Jika anda untuk saat ini bingung makanan apa saja yang harus anda nikmati di daerah ini. Silahkan simak dibawah tentang berbagai makanan asli solo yang wajib anda coba.

Makanan Khas Asli Daerah Solo

Nasi Liwet

Nasi Liwet Solo

Untuk kuliner yang pertama ini adalah nasi liwet, makanan yang satu ini pada dasarnya dengan nasi pada umumnya. Hal yang membedakan nasi liwet asli solo yaitu terdapat cita rasa khas yang dapat menggugah selera ketika menikmatinya.

Untuk mendapatkan nasi liwet di daerah solo sangatlah gampang dan hampir tersedia di pelosok kota solo. untuk harganya juga sangat murah, jadi jika anda sedang berada di solo sebaiknya untuk segera mencici kuliner yang satu ini.

Selat Solo

Selat Solo

Sedangkan untuk kuliner yang satu ini memang terdengar cukup unik dan mungkin untuk saat ini kuliner selat solo hanya tersedia di kota tersebut. Makanan ini memiliki cita rasa khas yang enak dan sehat tentunya.

Bentuk dari makanan yang satu ini juga terbilang unik juga, pasalnya kuliner ini disajikan seperti semur pada umumnya. Isi dari makanan ini terdapat kentang goreng, wortel, buncis, tomat, daun slada, acar timun serta terdapat irisan daging yang berbentuk tipis.
Tengklek

Tengklek

Sama seperti kuliner khas solo lainnya, makanan yang satu ini juga memiliki nama yang cukup unik dan rasanya juga sangat enak dan lezat. Kuliner ini menggunakan bahan utama daging kambing dan sekilas seperti gulai kambing.

Perbedaanya dengan gulai yaitu terletak pada kuahnya yang terbilang lebih encer dari gulai. Jadi jika anda sedang ada idsolo silahkan terlebih dahulu untuk mencobanya karena rasa tengklek sangat enak.
Timlo

Timlo

Selanjutnya yaitu kuliner dengan nama timlo, namanya yang unik ini juga sangat sesuai dengan cita rasa yang dihasilkan yaitu sangat enak. Untuk mendapatkan makanan ini juga sangat gampang dan banyak tersedia di kota solo.

Untuk menikmatinya sangat enak jika dalam keadaan masih hangat, makanan ini disajikan dengan kembang tahu, daging ayam atau sapi dan juga telur. harga yang dibandrolnya juga sangat ekonomis yaitu sekitar 10 ribu saja. gimana sob apakah tertarik untuk menikmatinya.


Demikianlah daftar makanan khas solo yang bisa kami berikan, walaupun sebenarnya masih banyak kuliner asli solo lainnya yang belum dibahas diatas. Mungkin lain waktu kami akan melengkapinya. Jika anda berwisata dikota, sangatlah rugi jika tidak mencicipi kuliner asli daerah tersebut. Jadi Sebaiknya luangkanlah waktu untuk menikmatinya.

Berlangganan Gratis

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftarmakanankhas.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda